Tupoksi

Kepala Bagian Hukum dan Perundang-undangan

Tugas pokok :

“Menyelenggarakan Kegiatan penyusunan/perumusan Produk Hukum Daerah, memberikan Bantuan Hukum dan mempublikasikan produk hukum”

Fungsi :

  1. Pengkoordinasian antar satuan kerja dalam penyusunan produk Hukum Daerah.
  2. Perumusan rancangan produk Hukum Daerah.
  3. Penyelesaian atas pelanggaran/sengketa Hukum.
  4. Peningkatan kesadaran hukum masyarakat.
  5. Penghimpunan dokumentasi Peraturan Perundang-undangan.

 

Kepala Sub Bagian Perundang-undangan dan Bantuan Hukum

Tugas pokok :

“Menyiapkan dan mengolah bahan Perundang-undangan dan Bantuan Hukum”

Fungsi :

  1. Mengumpulkan dan menganalisa data sebagai bahan penyusunan program dan kebijakan teknis di bidang Bantuan Hukum dan Perundang-undangan.
  2. Menyelesaikan persoalan-persoalan hukum yang menyangkut bidang tugas Pemerintah Daerah.
  3. Memberikan Bantuan Hukum baik di dalam maupun di luar Pengadilan terhadap Pegawai/Pejabat/Lembaga lingkup Pemerintah Daerah yang terkena permasalahan hukum dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan.
  4. Melaksanakan pelayanan konsultasi hukum.
  5. Mengikuti dinamika hukum dan khususnya yang menyangkut tugas Pemerintah Daerah.
  6. Melaksanakan penyusunan produk hukum daerah yang meliputi Peraturan Daerah, Peraturan Kepala Daerah, Keputusan Kepala Daerah, Keputusan Bersama Kepala Daerah dan Instruktsi Kepala Daerah.
  7. Menyiapkan bahan koordinasi penyiapan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah.
  8. Pelaksanaan Tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Hukum dan Perundang-undangan sesuai dengan Tugas dan Fungsinya.

 

Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Informasi Hukum

Tugas pokok :

“Mengumpulkan Bahan Penyusunan Pedoman dan Petunjuk penyusunan/perumusan produk hukum daerah, memberikan bantuan hukum, mempublikasikan produk hukum, melaksanakan dan mengkoordinasikan penyusunan pedoman pembinaan hukum”

Fungsi :

  1. Pengumpulan data yang diperlukan untuk Penyempurnaan, Pemantapan dan Pengembangan Organisasi Satuan Kerja dilingkungan Pemerintah Daerah;
  2. Penganalisaan Tugas dan Fungsi serta Susunan Organisasi Satuan Kerja dilingkungan Pemerintah Daerah;
  3. Pelaksanaan Pengkajian, Penyusunan Evaluasi dan Pembuatan Konsep Rencana Penyempurnaan, Pengembangan serta Pemantapan Kelembagaan dilingkungan Pemerintah Daerah;
  4. Pengumpulan Bahan Koordinasi dan Pelaksanaan Pembinaan Tentang Pengembangan Kinerja, Akuntabilitas Kinerja serta Pelaporan Kinerja Organisasi Perangkat Daerah;
  5. Pelaksanaan Pembinaan, Evaluasi dan Koordinasi dibidang Pengembangan Kinerja, Akuntabilitas Kinerja serta Pelaporan Kinerja Organisasi Perangkat Daerah;
  6. Pelaksanaan Tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Organisasi sesuai dengan tugas dan fungsinya.
Alamat Kami
  • Kantor Bupati Jl. Jogugu Zakaria
  • Kec. Banggai, Baggai Laut , Kode Pos
  • Fax: 0428 - 21422
  • Telpon:
  • Email : jdih@banggailautkab.go.id